Searching...
Minggu, 03 Juni 2012

9 Arti Tato Di Tubuh Lady Gaga


Melihat nyentriknya sosok Lady Gaga, tentu tak lengkap jika penyanyi asal Amerika ini tak memiliki tatoditubuhnya. Uniknya, pemilik nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini hanya memiliki tato di bagian sisi kiri tubuhnya.

Ia memenuhi permintaan sang ayah tercinta yang memintanya untuk tetap membiarkan sebagian tubuhnya "bersih" dari coretan tato. Ada sembilan tato yang memiliki makna tersendiri bagi si "mother monsters". .

1. Tato pertama Lady Gaga yang disebut "Treble Clef" atau berbentuk kunci nada G. Ia membuatnya tahun 2003 saat berusia 17 tahun. Tato mungil itu terletak tepat diatas pantatnya. Namun, tahun 2008 ia memutuskan menutupi tato tersebut dengan tato bunga mawar.

2. Tato kedua Lady Gaga dibuat untuk mengenang John Lenon, khususnya mengenai visi perdamaian dan kesetaraan. Tato ini terletak dibagian dalam pergelangan tangan kirinya. Tato ini dibuat tahun 2006 dimana ia masih identitasnya sebagai Stefani Germanotta yang berambut hitam.

3. Tato bunga mawar adalah tato ketiganya. Bentuknya, tiga mawar bertinta hitam dan putih berukuran besar dengan sedikit akar menjalar terletak di punggung bagian bawah atau pinggang kiri bagian belakang. Tato itu memanjang hingga ke tato pertamanya "treble Clef". Ia sengaja melakukannya untuk menutupi tato tersebut. Tato ini dibuat oleh seniman tato terkenal, Kat Von D tahun 2008.

4. Tato keempat adalah tato bergambar tiga bunga aster putih dengan sedikit akar menjalar yang terletak di pundak kirinya. Tato ini dibuat tahun 2008, tak lama setelah tato ketiga. Tato berbentuk bunga ini menunjukkan bahwa seorang "mother monsters" ini sangat menyukai bunga.

5. Tato kelima Lady Gaga adalah tato bertuliskan "Tokyo Love" di pundak kirinya, tepat diatas tato bunga aster putih. Ditulis dengan tinta hitam dan huruf capital, tato itu seperti menyatu dengan tato bunga aster. Tato ini dibuat di Tokyo sekitar bulan Agustus tahun 2009, yang merupakan tulisan tangan potografer legendaris Jepang Nobuyoshi Araki.

6. Lady Gaga rupanya mempunyai filsuf pujaan yaitu Rainer Maria Rilke. Untuk mengingatnya ia menempatkan kutipan puisi Rilke berjudul "Letter to a Young Poet" di lengan kiri bagian dalam. Ukuran tatoini cukup besar dimana ada empat baris puisi yang bertuliskan dalam bahasa Jerman.

Kutipan ini menjadi semangat bagi Gaga untuk terus menulis, tampil, dan menginspirasi yang lainnya. Ditengah tulisan tersebut, Gaga menyelipkan sebuah tanggal 12/18/1974 yang merupakan tanggal bibinya, Joanne Germano, meninggal karena penyakit lupus. Tato ini dibuatnya di Osaka, Jepang, tahun 2009.

7. Mengakui dirinya sebagai "anak papa", tato ke tujuh Lady Gaga dipersembahkan untuk ayah tercinta, Joseph Germanotta. Gambar tato berbentuk hati yang bertuliskan "dad" didalamnya, terletak di pundak kiri atas, dekat dengan tato bunga aster putih dan tato tulisan "Tokyo Love".. Tato ini dibuat bulan Oktober 2009, setelah ayahnya menjalani operasi jantung.

8. Sebagai musisi tenar, Lady Gaga sangat menghormati para fansnya. Ia bahkan mempersembahkan sebuah tato yang bertuliskan "Little Monsters". Ini adalah tato ke delapan yang ada di tubuhnya. Tato ini terletak di lengan kiri bagian dalam, dekat tato puisi Rilke. Tato ini dibuat di Hollywood, 1 Februari 2010.

9. Dan terakhir, tato yang paling misterius adalah tato bergambar unicorn, kuda putih bertanduk, yang dibuatnya bulan September 2010. Diantara cula dan kepala unicorn itu terlilit spanduk berwarna gradasi biru dan ungu bertuliskan Born This Way.

Ya, tato yang terletak di paha kirinya ini dibuat untuk memperingati album ketiganya "Born This Way". Selain itu, rupanya Gaga memilih gambar tersebut karena unicorn merupakan makhluk mistik favoritnya sejak kecil.






 
Back to top!