Senin, 30 Juli 2012

Tempat Ibadah Kristiani Paling Indah Di Dunia

Sahabat, kamu pasti akan terpesona dengan keindahan beberapa bangunan tempat Ibadah Ini. Apalagi bagi kamu, khususnya umat kristiani bila melaksanakan ibadah di gereja ini. Adapun yang menjadi Penilaian Gereja -Gereja paling Indah di Dunia ini berdasarkan lokasi tempat, arsitektur beserta aspek aspek lainnya. Berikut ini 10 Tempat Ibadah Kristiani Terindah di Dunia :

1.Gereja Duamo di Milano

http://anehdankonyol.com

           Pemandangan di Puncak Gereja Duamando

http://anehdankonyol.com

2.Gereja Hallgrimskirkja di Islandia


Hallgrimskirkja adalah sebuah gereja paroki Lutheran di Reykjavík, Islandia. Gereja ini terletak di bagian atas jalan perbelanjaan Skolavordustigur di Reykjavík. Dengan tinggi 74,5 m (244 kaki), Hallgrimskirkja merupakan bangunan tertinggi di Islandia. Patung di depan gereja merupakan Leif Eriksson, putra Erik Merah. (wayfaring)

3.Gereja Borgund Stave di Norwegia Barat


Gereja Borgund dibangun kira antara 1180 dan 1250 CE di Norwegia Barat dengan penambahan-penambahan pada bangunan dan pemulihan yang berulang-ulang. Dindingnya terbentuk dari papan kayu vertikal, atau tongkat (stave), oleh karena itu gereja ini disebut "stave church". (wikipedia)

            Tampak Interior dalamnya



4. Gereja Las Lajas Sanctuary di Colombia


Las Lajas Sanctuary adalah sebuah monumen keagamaan yang dibangun pada abad XVIIIth. Gereja ini telah menjadi ikon Katolik karena menurut legenda tempat ini adalah tempat dimana Bunda Maria menampakan diri. Tempat suci ini terletak di dasar dua gunung di selatan Kolombia, di Kota Ipiales. (360cities)

                Bila Dilihat dari dekat



5.Gereja La Sagrada Familia di Barcelona


La Sagrada Familia adalah salah satu karya Gaudi yang paling terkenal di Barcelona. Ini adalah Basilika raksasa yang telah dibangun sejak 1882. Bangunan ini masih dalam pembangunan jadi bersiaplah untuk melihat banyak pekerjaan terus ketika Anda kunjungi. Namun hal ini sendiri adalah menarik, terutama jika Anda mengunjungi museum di dalam gedung. (barcelona-tourist-guide)

      Ornamen Luar dan Dalam Gereja La Sagrada



6.Gereja St Michael d'Aigulhe


Gereja St Michael d'Aiguilhe adalah gereja yang menarik melihat lokasinya yang berada di atas puncak jarum (aiguilhe) batuan di Le Puy-en-Velay, Auvergne. Karna lokasi ini, gereja ini nampak seperti menuju sorga. St Michael d'Aiguilhe telah menjadi tempat suci selama ribuan tahun. (sacred-destinations)

                  Tampak dari atas


       Untuk Mencapai Puncak Gereja ini Pengunjung harus melewati 268 anak tangga


7.Gereja Our Savior on Spilled Blood, St.Petersburg di Russia


http://anehdankonyol.com

          Pemandangan di Sore Hari


8.Gereja Ely Cathedral di Inggris


Ely Cathedral dikenal sebagai "kapal dari Fen" karena bentuknya menonjol yang menjulang di atas dataran yang rata dan ditambah dengan lokasi disekitarnya yang digenangi oleh air. Bangunan ini terletak di County Cambridgeshire Inggris dan merupakan karya yang paling menakjubkan dari Abad Pertengahan dengan bentuk yang unik dari Tower Octagon nya. (7wonders)



9. Gereja Maria Diangkat Ke Surga di Lake Bled, Slovenia


Kecuali Anda seorang perenang yang baik (dan tidak keberatan dengan air dingin), Anda harus menyewa perahu Pletna lokal untuk menyeberang ke Gereja Maria Diangkat ke Surga (The Church of Assumption), yang berdiri di sebuah pulau dongeng di tengah-tengah Lake Bled di barat laut Slovenia. (foxnews)



10.Gereja Thorncrow Chapel, kota kecil Amerika


Jauh di Pegunungan Ozark, dekat komunitas Eureka Springs (salah satu kota kecil paling keren di Amerika menurut polling Budget Travel 2011), berdiri sebuah Gereja yang dinamakan Thorncrown Chapel. Gereja ini letaknya sangat jauh, bahkan perangkat GPS terbaik pun tidak dapat melacak koordinat tempat ini. (budgettravel)

http://anehdankonyol.com



sumber