Senam Yoga, Latihan Yoga Tanpa Busana di Amerika


Sahabat anehdankonyol.com sebelum kalian membaca artikel pengetahuan senam yoga unik ini, diharapkan kita saling menghormati kepercayaan, tradisi dan kebudayaan orang lain. Senam yoga sebagai latihan yang dapat mengurangi kecemasan dan stres, yang menitikberatkan pada aktivitas meditasi atau tapa di mana seseorang memusatkan seluruh pikiran untuk mengontrol panca inderanya dan tubuhnya secara keseluruhan.

Selain hal - hal di atas Yoga juga dikenal sebagai pengobatan alternatif.Senam Yoga Tanpa Busana (sejenis bikram yoga).Latihan ini tidak menggunakan sehelai benang pun saat melakukannya, kelebihannya mampu membantu konsentrasi lebih dalam, meningkatkan semangat serta rasa apresiasi,penerimaan dan rasa cinta tubuh.


Menurut John Cottrell, instruktur "Nude Yoga" di Salt Lake City, Utah, yoga ini cocok dilakukan para orang yang pemalu dan kurang percaya diri. "Melalui yoga ini, mereka bisa menghargai tubuh sendiri, sehingga dapat lebih percaya diri. Tanpa busana juga dianggap sebagai pengalaman spiritual yang sangat intens sebagai pembuang dan pelindung tubuh dari segala hambatan."

Biasanya untuk melakukan sesi latihan, peserta latihan akan disarankan untuk memiliki alas yoga sendiri, sebuah handuk besar, makanan yang mengandung protein, dan air putih. Lalu, sebelum sesi latihan, peserta diminta untuk tidak makan selama minimal 2 jam sebelum latihan. Dan tentunya mandi jika berlatih dalam kelompok.


Ada tiga tingkatan utama, pemula, menengah dan mahir. Keuntungan melakukan latihan yoga antara lain :
1. Melancarkan sistem pencernaan
2. Membuat tubuh lebih fleksibel
3. Meningkatkan keseimbangan
4. Membuat jantung lebih sehat
5. Membentuk perut lebih kuat
6. Relaksasi
7. Mengontrol berat badan
8. Meningkatkan energi
9. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
10.Mengurangi stres
11.Kesenangan
12.Menyeimbangkan jiwa dan pikiran





sumber. www.anehdankonyol.com
gambar. https://www.google.co.id/
definisi. http://id.wikipedia.org/wiki/Yoga